Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sarjana Hukum Bisa jadi Advokat Lewat ADR Law Academy, Biaya Terjangkau

Selasa, 04 Juni 2024 – 19:51 WIB
Sarjana Hukum Bisa jadi Advokat Lewat ADR Law Academy, Biaya Terjangkau - JPNN.COM
Lembaga jasa hukum Atmasasmita, Dodi dan Rekan Law Firm menggandeng Universitas Pasundan dalam membuka pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) melalui online. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga jasa hukum Atmasasmita, Dodi dan Rekan Law Firm menggandeng Universitas Pasundan dalam membuka pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) melalui online.

Program pendidikan ini bisa diikuti para sarjana hukum dari Sabang sampai Merauke dengan biaya yang terjangkau, dan proses pembelajaran dapat dilakukan di manapun berada.

Direktur Atmasasmita dan Dodi Rekan (ADR) Law Firm, Prof Romli Atmasasmita mengatakan, pendidikan online ini untuk mempercepat perluasan tentang ilmu hukum bagi para peserta. Apalagi saat ini kemajuan teknologi tidak bisa dibendung, sehingga ADR memanfaatkannya dengan membuka program PKPA online.

“Akses informasi ini akan merata di seluruh wilayah Indonesia itu yang penting, terutama dari segi pendidikan hukum,” ujar Prof Romli saat meresmikan ADR Law Academy berupa PKPA online di Hotel Sultan Jakarta, pada Selasa (4/6).

Menurut dia, perguruan tinggi di Indonesia biasanya telah dibuat standar minimum kurikulum. Hal ini didasari oleh banyaknya perguruan tinggi yang tersebar di seluruh provinsi Indonesia, sehingga harus ada standarisasi yang dibuat pemerintah.

“Harapan kami jika ini berjalan dengan baik, kami ingin mencapai satu standar minimal pendidikan profesi advokat yang sama di seluruh Indonesia, sehingga bisa dipahami dan diketahui oleh semua advokat di seluruh Indonesia,” kata Prof Romli yang juga Ketua ADR Law Academy ini.

Bagi peserta yang mengikuti PKPA online, kata dia, akan mendapatkan sertifikat. Dia juga berharap, PKPA ini bisa meningkatkan kapabilitas dan kualitas para calon advokat di Tanah Air.

“Kami ingin advokat-advokat Indonesia itu punya integritas, punya kualitas pengetahuan yang sama dengan asing, dan juga memiliki tanggung jawab yang besar,” ucapnya.

Lembaga jasa hukum Atmasasmita, Dodi dan Rekan Law Firm menggandeng Universitas Pasundan dalam membuka pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) melalui online

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close