Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sarkawi Dirawat di Rumah Sakit, Mohon Doanya

Sabtu, 15 Mei 2021 – 20:26 WIB
Sarkawi Dirawat di Rumah Sakit, Mohon Doanya - JPNN.COM
Bupati Bener Meriah Sarkawi. Foto: ANTARA/Kurnia Muhadi

jpnn.com, BANDA ACEH - Bupati Bener Meriah, Aceh, Sarkawi tengah menjalani perawatan intensif di RS Columbia Asia Medan, Sumatera Utara. Sarkawi terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami pecah pembuluh darah di bagian kepala.

"Beliau (Bupati) memang ada riwayat darah tinggi, dan hasil diagnosa pecah pembuluh darah di kepala," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bener Meriah Ilham Abdi yang dihubungi dari Banda Aceh, Sabtu.

Ilham mengatakan, sakit Bupati kembali kambuh pada hari pertama hari raya Idulfitri, Kamis (13/5), saat itu Sarkawi mengalami stroke, sehingga harus dilarikan ke RS Columbia Asia Medan guna mendapatkan perawatan lebih insentif.

Kata Ilham, beberapa hari sebelumnya Bupati masih dalam keadaan sehat, namun penyakit yang dideritanya kembali kambuh diduga akibat kelelahan setelah melakukan patroli malam takbiran.

"Sebelum itu beliau sehat, tetapi saat malam lebaran Pak Bupati pergi patroli, sehingga tekanan darah beliau naik dan mengakibatkan stroke," ujarnya.

Ilham menyampaikan, hasil diagnosanya disimpulkan bahwa pembuluh darah di bagian kepala Bupati pecah, sehingga ia masih sulit berkomunikasi.

Sejauh ini, lanjut Ilham, setelah beberapa menjalani perawatan kondisinya mulai membaik, atau sudah bisa makan dan minum.

"Kalau perkembangan beliau sudah baik, sudah bisa makan dan minum, hanya saja masih terbatas komunikasi," kata Ilham.

Bupati Bener Meriah, Aceh, Sarkawi tengah menjalani perawatan intensif di RS Columbia Asia Medan, Sumatera Utara. Sarkawi terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami pecah pembuluh darah di bagian kepala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close