Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sasar Pembaca Muda, Pemkot Rilis Buku Perjuangan Gratis

Jumat, 23 November 2018 – 07:42 WIB
 Sasar Pembaca Muda, Pemkot Rilis Buku Perjuangan Gratis - JPNN.COM
Johan Silas. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Bertempat di V-Junction Ciputra World, pemerintah Kota Surabaya mengadakan acara bedah buku Pasak Sejarah Indonesia Kekinian bersama Profesor Johan Silas. Buku tersebut menceritakan sejarah-sejarah di Indonesia, khususnya di Surabaya.

Audiens peluncuran buku yang disusun tim ahli cagar budaya Surabaya tersebut didominasi pelajar SMP. Banyaknya anak muda yang sulit mendapatkan penjelasan ringkas dan benar tentang peristiwa-peristiwa sejarah menjadi alasan utama pembuatan buku tersebut. Johan menjelaskan, banyaknya sumber yang berbicara mengenai satu peristiwa bisa menyulitkan seseorang untuk belajar sejarah.

"Nah, buku ini kemudian mencoba melihat peristiwa secara menyeluruh," paparnya. Dia mengungkapkan, peristiwa yang ditulis di buku Pasak Sejarah Indonesia Kekinian itu berasal dari banyak sumber. 

"Jadi, kalau peristiwa hanya ditulis di satu buku, tidak akan dipakai. Minimal ada dua sumber yang menulis peristiwa tersebut," lanjutnya. Urutan-urutan kejadian heroik pun bisa dibaca di dalam buku itu.

Ke depan, buku tersebut dibagikan ke setiap perpustakaan sekolah di Surabaya. Bahkan, buku itu bisa diunduh secara gratis di website humas Pemkot Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close