Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Banjir Seskoal Evakuasi Warga Perum Ciledug

Kamis, 02 Januari 2020 – 21:45 WIB
Satgas Banjir Seskoal Evakuasi Warga Perum Ciledug - JPNN.COM
Tim Satgas banjir Seskoal membantu evakuasi warga yang terjebak banjir di Perumahan Umum (Perum) Puri Kartika 2 Ciledug, Tangerang, Banten, Jawa Barat. Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Ibu kota Jakarta diguyur hujan lebat berkepanjangan sejak malam pergantian tahun. Hal ini mengakibatkan beberapa daerah dilanda bencana banjir. Kondisi ini mendorong Tim Satuan Tugas (Satgas) banjir Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menurunkan 22 Prajuritnya untuk membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Perumahan Umum (Perum) Puri Kartika 2 Ciledug, Tangerang, Banten, Jawa Barat.

Satgas Banjir Seskoal di bawah pimpinan Perwira Operasi (Pasops) Detasemen Markas (Denma) Seskoal Mayor Laut (KH) Triyanto Puji Hartono menggunakan 1 truk, 1 perahu karet, 1 perahu fiber dan 20 swempes/pelampung.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat sedikitnya ada 43 titik banjir di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Diprediksi bahwa banjir akan terjadi lagi jika kondisi cuaca dan curah hujan yang terus-menerus pada saat ini.

Dengan menggunakan perahu karet, Tim Satgas Banjir Seskoal menyusuri Perum Puri Kartika 2 Ciledug untuk mengevakuasi warga. Mereka terdiri dari orang tua jompo, ibu-ibu dan anak balita. Situasi rumah hunian warga tersebut sudah terendam air setengah dari tinggi bangunan rumah.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Seskoal Letkol Marinir Rudianto selaku Komandan Satgas Banjir Seskoal mengharapkan dengan diturunkannya tim satgas banjir Seskoal dapat segera mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir di pemukiman perumahan agar selanjutnya dapat dievakuasi ke tempat yang lebih aman dari banjir. Tim satgas banjir Seskoal siap membantu warga yang mengalami musibah banjir.(fri/jpnn)

Ibu kota Jakarta diguyur hujan lebat berkepanjangan sejak malam pergantian tahun. Hal ini mengakibatkan beberapa daerah dilanda bencana banjir.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close