Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Gabungan Menghentikan Pencarian Korban Robohnya Ponpes di Cipanas

Minggu, 17 Januari 2021 – 07:01 WIB
Satgas Gabungan Menghentikan Pencarian Korban Robohnya Ponpes di Cipanas - JPNN.COM
Petugas gabungan BPBD Cianjur, Jawa Barat, memastikan tidak ada lagi korban yang tertimpa bangunan Ponpes Al Madaroh di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas yang roboh Minggu (17/1). Foto: Ahmad Fikri/Antara

jpnn.com, CIPANAS - Petugas gabungan BPBD Cianjur, Jawa Barat akhirnya menghentikan pencarian korban robohnya bangunan Pondok Pesantren Al Madaroh di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas.

Peristiwa robohnya bangunan itu tadinya menyebabkan 11 orang santri mengalami luka-luka tertimpa bangunan.

"Informasi masih ada satu orang yang belum ditemukan, tetapi hingga batas waktu pencarian pukul 24.00 WIB, petugas tidak menemukan tanda-tanda masih ada korban di dalam bangunan yang roboh diduga karena kelebihan beban akibat pondasi yang kurang kokoh," kata Sekretaris BPBD Cianjur, Irfan Sopyan di lokasi Minggu dinihari.

Dia menjelaskan, tercatat seluruh santri yang sudah masuk ke ponpes per hari Sabtu, sebanyak 65 orang, sebelas orang di antaranya mengalami luka-luka akibat tertimpa bangunan yang roboh dan sempat mendapat pertolongan medis di RSUD Cimacan.

Tujuh orang di antaranya sudah kembali ke ponpes dan empat orang santri lainnya masih menjalani perawatan.

Sedangkan 54 orang santri lainnya sudah dievakuasi ke sejumlah tempat di lingkungan ponpes, sehingga pihaknya akan memastikan apakah seluruh santri selamat atau masih ada yang tertimbun.

"Informasinya masih ada yang tertimbun, tetapi apakah itu santri atau keluarga santri yang menginap, masih simpang siur. Untuk data sementara seluruh santri yang sudah melapor dan datang hari ini ke ponpes sebanyak 65 orang," katanya.

Petugas gabungan, tambah dia, akan melanjutkan pencarian hari Minggu ini, guna memastikan ada atau tidaknya korban di bawah reruntuhan bangunan ponpes tersebut.

Peristiwa robohnya bangunan Pondok Pesantren Al Madaroh menyebabkan 11 orang santri mengalami luka-luka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close