Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Apresiasi Protap Bandara Soetta

Sabtu, 23 Mei 2020 – 18:40 WIB
Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Apresiasi Protap Bandara Soetta - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI selaku Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Sufmi Dasco Ahmad melakukan kunjungan lapangan inspeksi mendadak (sidak) ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (23/5/2020). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, TANGERANG - Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI melakukan kunjungan lapangan inspeksi mendadak (sidak) ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (23/5/2020).

Sidak ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR RI selaku Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Sufmi menjelaskan, sidak Satgas Lawan Covid-19 DPR RI tersebut dalam rangka melihat langsung bagaimana prosedur dan Protap Covid-19 yang dilakukan baik untuk keberangkatan maupun pemulangan penumpang khususnya baik yang ada di Terminal 2 dan Terminal 3 bandara.

Sufmi Dasco mengungkapkan, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI sangat mengapresiasi kepada seluruh pemangku kebijakan di bandara karena penanganan Protap Covid-19 sudah dilakukan dengan benar. Sehingga, sambung Sufmi Dasco, Satgas Lawan Covid-19 DPR berharap protokol kesehatan yang sudah diterapkan tersebut bisa terus konsisten berjalan baik menuju kehidupan normal yang baru atau ‘new normal’.

“Kami sangat apresiasi kepada semua pihak terkait di bandara. Kalau kemarin kan sempat viral ada penumpukan penumpang, namun pada hari ini memang selain karena  frekuensinya agak sepi tapi juga memang penanganan Protap Covid-19 tadi sudah kami lihat sudah dilakukan dengan benar. Dimana, pemeriksaan dengan ketat baik dari sisi administrasi maupun sisi kesehatan,” ujar Sufmi Dasco kepada awak media usai memimpin sidak.

Oleh karena itu, Pimpinan DPR RI  Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku)  ini kembali menegaskan bahwa Satgas Lawan Covid-19 DPR memberikan apresiasi pada pihak pengelola bandara maupun semua unsur yang bertugas di bandara baik dari Kepolisian, TNI, Kementerian Kesehatan dan pihak imigrasi serta  jajaran stakeholder lainnya atas kerja sama yang sangat solid.

Untuk itu, ia berharap hal tersebut dapat terus ditingkatkan baik dari sisi administrasi maupun sisi kesehatan.

“Lalu, kemudian bagaimana penumpang diatur berdiri, diatur duduk, diatur tes kesehatan bagaimana penumpang kemudian dia kembali dilakukan pengecekan kesehatan. Serta, apabila kemudian terlihat ada indikasi terpapar Covid-19 maka kemudian penumpang itu dikarantina dan segala sesuatu yang sudah diatur dengan baik,” imbuh Politisi Fraksi Partai Gerindra ini.

loading...