Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Minta Masyarakat Pantau Link Ini untuk Antisipasi Dampak Bencana

Jumat, 10 Desember 2021 – 11:15 WIB
Satgas Minta Masyarakat Pantau Link Ini untuk Antisipasi Dampak Bencana - JPNN.COM
Wiku Adisasmito. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 meminta masyarakat untuk proaktif melihat potensi bencana alam di Indonesia.

Satgas memberikan sejumlah lini informasi agar masyarakat bisa mengetahui kondisi di wilayah masing-masing.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan masyarakat perlu memahami kondisi potensi kebencanaan di tengah pandemi ini. Masyarakat juga diminta senantiasa berhati-hati dalam beraktivitas.

"Mengingat adanya risiko bencana alam di akhir 2021, untuk itu saya minta demi keselamatan masyarakat luas, agar setiap dari kita memantau situasi terkini terkait potensi bencana," kata Wiku di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (9/12).

Untuk memantau situasi perkembangan terkini, ada baiknya masyarakat mengunjungi sejumlah website resmi milik pemerintah.

Website-website tersebut menyajikan informasi berupa dashboard yang memuat informasi terkait kebencanaan di berbagai daerah di Indonesia.

Di antaranya, masyarakat dapat mengunjungi website milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di alamat: bnpb.go.id, milik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika di alamat: bmkg.go.id, dan milik Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral di alamat: esdm.go.id.

"Dengan kita mengetahui update situasi terkini, maka kita bisa meminimalisasi dampak negatif dari bencana semaksimal mungkin," ujar Wiku. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Satgas Penanganan Covid-19 memaparkan sejumlah link pemerintah agar masyarakat bisa melihat potensi bencana alam di Indonesia.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close