Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Minta Masyarakat Waspadai Situs Ini

Sabtu, 11 September 2021 – 21:24 WIB
Satgas Minta Masyarakat Waspadai Situs Ini - JPNN.COM
Wiku Adisasmito. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 memperingati masyarakat agar mewaspadai situs PeduliLindungia.com.

Satgas menyatakan situs yang menyerupai nama web resmi pemerintah itu palsu.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menegaskan situs palsu tersebut tidak digunakan pemerintah dalam melakukan penanganan pandemi Corona di Indonesia.

"Seluruh isi dan informasi dalam situs palsu tersebut tidak terkait situs Pedulilindungi.id yang resmi dan tidak berhubungan dengan upaya pemerintah melakukan penanganan Covid-19 dalam bentuk apa pun," kata Wiku di akun Satgas Penanganan Covid-19 di YouTube, Jumat (10/9).

Saat ini, dia menegaskan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memutus akses masyarakat untuk mengunjungi situs Pedulilindungia.com.

Selanjutnya pemerintah meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala disinformasi terkait situs dan aplikasi palsu yang mengatasnamakan PeduliLindungi dalam bentuk apa pun.

"Masyarakat diminta hanya mengakses situs resmi pedulilindungi.id serta mengunduh aplikasi resminya di layanan AppStore atau Google Store," pungkas Wiku. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Satgas Penanganan Covid-19 memperingati masyarakat agar mewaspadai situs PeduliLindungia.com. Situs tersebut telah diblokir pemerintah.

Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close