Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas MTF TNI Konga XVIII-O UNIFIL Terima Pembekalan dari UN Counselor

Jumat, 09 Februari 2024 – 13:24 WIB
Satgas MTF TNI Konga XVIII-O UNIFIL Terima Pembekalan dari UN Counselor - JPNN.COM
Prajurit KRI Diponegoro-365 yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XVIII-O UNIFIL menerima pembekalan dan penyuluhan tentang Human Immunodeficiency Virus and Acquired Immunodeficiency Syndrome (HIV/AIDS) di di Lounge Room Tamtama saat kapal sandar di Port of Beirut, Lebanon, Rabu (7/2). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit KRI Diponegoro-365 yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force atau MTF TNI Konga XVIII-O UNIFIL menerima pembekalan dan penyuluhan tentang Human Immunodeficiency Virus and Acquired Immunodeficiency Syndrome (HIV/AIDS).

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan terhadap penularan HIV/AIDS sejak dini saat menjalankan misi perdamaian dunia.

Pembekalan tersebut berlangsung di Lounge Room Tamtama saat kapal sandar di Port of Beirut, Lebanon, Rabu (7/2).

Pembekalan diberikan langsung oleh United Nations (UN) HIV Trainer and Counselor di Lebanon, Mrs Kinana Rahal.

Dalam pengarahan yang diberikan, Mrs. Kinana Rahal menerangkan bahwa HIV/AIDS saat ini tidak hanya menjadi masalah kesehatan.

Namun, juga menjadi sebuah isu keamanan secara global. Oleh karena itu, UN sangat memberikan perhatian khusus kepada para personel yang saat ini berstatus blue helmet.

Komandan KRI DPN-365 sekaligus Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para prajurit KRI tentang bagaimana HIV/AIDS berawal, pencegahan serta penularannya.

Lebih lanjut, Dansatgas berharap dari pembekalan ini dapat mencegah perilaku berisiko HIV/AIDS serta dapat menjaga sikap sebagai perwakilan negara di UNIFIL dalam menghadapi dan menerima masyarakat yang terkena virus.

Prajurit KRI Diponegoro-365 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XVIII-O UNIFIL menerima pembekalan dan penyuluhan tentang HIV/AIDS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close