Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Pamtas RI-PNG Dikagetkan Teriakan Minta Tolong, Wajah Thomas Bersimbah Darah

Selasa, 02 Februari 2021 – 15:42 WIB
Satgas Pamtas RI-PNG Dikagetkan Teriakan Minta Tolong, Wajah Thomas Bersimbah Darah - JPNN.COM
Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif MR 413 Kostrad sedang memberikan pengobatan kepada anak di perbatasan RI-PNG yang terluka karena terjatuh bermain bola.(ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

jpnn.com, KEEROM - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kaliasin memberikan pertolongan pengobatan seorang anak di perbatasan, warga Kampung Kibay Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Thomas Kuntuy (5) yang mengalami luka sobek pada bagian pelipis mata.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto dalam keterangan diterima ANTARA dari Distrik Muara Tami Jayapura, Selasa (2/2) mengatakan, pengobatan anak yang mengalami luka sobek pada bagian pelipis matanya saat sedang bermain bola bersama teman-temannya.

"Dan tanpa sengaja menabrak sebuah kawat panjang yang berada di samping lapangan sehingga mengakibatkan pelipisnya sobek lima centimeter dan cukup dalam lukanya,"ungkap Dansatgas setelah mendapat laporan dari Komandan Pos Letda Inf Ravio Mourbas.

Sementara itu, Letda Ravio yang saat itu sedang melakukan kegiatan pembenahan pos bersama anggota lain dikagetkan dengan banyaknya warga yang mengantar Thomas termasuk ayahnya yang bernama Bhas Kuntuy ke pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad.

Baru saja personel Satgas selesai apel pengecekan dan melanjutkan kegiatan pembenahan pos, lanjutnya, anggota Pos Satgas dikejutkan dengan teriakan meminta tolong, ternyata kondisi muka Thomas saat itu sudah bersimbah darah.

"Dengan cepat saya perintahkan kedua personel kesehatan Kopda Rudi dan Praka Sinurat untuk memberikan pengobatan secara cepat dan tepat. Alhamdulillah setelah luka dibersihkan dan dijahit, tidak ada lagi pendarahan dan Thomas pun dapat terselamatkan," ujar Letda Ravio.

Ia mengakui, pihaknya sempat merasa kaget karena saat pertama kali dibawa ke Pos, kondisi Thomas sudah tidak sadar akibat banyaknya darah yang keluar sehingga membuat trauma.

"Namun berkat ketulusan hati dan cinta kami kepada masyarakat, kami dapat memberikan yang terbaik yang kami miliki," ujar Letda Ravio.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad memberikan pertolongan kepada anak yang wajahnya bersimbah darah karena luka sobek saat bermain sepak bola.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close