Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas: Pelaksanaan Protokol Kesehatan Kunci Menjaga Keselamatan Rakyat

Sabtu, 26 September 2020 – 13:54 WIB
Satgas: Pelaksanaan Protokol Kesehatan Kunci Menjaga Keselamatan Rakyat - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Emanuel Melkiades Melki Laka Lena. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pro kontra klaster baru Covid-19 di Pilkada Serentak 2020, dan keinginan menggugat pemerintah jika pilkada menaikkan angka corona, justru bisa mengabaikan peran dan tanggung jawab semua komponen masyarakat dalam memandu rakyat melewati pandemi dengan baik.

Hal itu diungkap Kepala Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 Partai Golkar Pada Pilkada 2020 Emanuel Melkiades Laka Lena, Sabtu (26/9).

Menurut Melkiades, pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, pimpinan dan ormas keagamaan mestinya bergandengan tangan bersinergi dan saling dukung.

Termasuk dalam memastikan rakyat disiplin menjalankan protokol kesehatan baik di pilkada, saat bekerja, beribadah atau aktivitas keseharian lainnya.

"Peningkatan pasien Covid-19 di daerah yang tidak ada pilkada misalnya di DKI Jakarta dan daerah lainnya memberi pesan bahwa pelaksanan protokol kesehatan yang disiplin harus menjadi norma baru di semua aktivitas masyarakat dan agenda kebangsaan termasuk pilkada," kata Melkiades.

Wakil ketua Komisi IX DPR yang karib disapa Melki itu mengatakan, pendapat banyak pihak tentang klaster baru Covid-19 dalam pilkada kali ini terbagi dalam dua kelompok besar.

Ada yang pesimistis karena kekhawatiran muncul klaster baru. Ada optimistis pilkada bisa mendorong masyarakat hidup sehat dan produktif dengan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

Menurutnya, kedua pendapat punya maksud yang sama menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Disiplin menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci sukes pelaksanaan aktivitas masyarakat termasuk Pilkada Serentak 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close