Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Yonif RK 136/TS Mengenang Jasa Para Pahlawan Hingga Gelar Klinik Mobile

Senin, 02 Desember 2019 – 09:20 WIB
Satgas Yonif RK 136/TS Mengenang Jasa Para Pahlawan Hingga Gelar Klinik Mobile - JPNN.COM
Dansatgas Yonif RK 136/TS Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis saat ziarah untuk mengenang jasa para pahlawan pada tanggal 29 November 2019. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MALUKU - Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku, Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 136/Tuah Sakti (TS) menggelar berbagai kegiatan seperti melaksanakan ziarah untuk mengenang jasa para pahlawan, syukuran, berdoa bersama masyarakat dan anak yatim piatu, serta mendukung program penghijauan di daerah penugasan hingga menggelar klinik mobile.

Berbagai kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-15 Yonif RK 136/TS. Kegiatan diawali dengan penanaman 500 bibit pohon oleh jajaran Satuan Setingkat Kompi (SSK) I dan SSK II Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS, pada tanggal 26 dan 27 November 2019 di Negeri Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Sedangkan untuk SSK III Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS melaksanakan syukuran dan doa bersama masyarakat yang dipusatkan di Pos Kotis Waiheru, Kota Ambon.

Selanjutnya pada tanggal 29 November 2019, melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Kota Ambon, yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif RK 136/TS Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis.

“Tujuan diadakan ziarah dan tabur bunga adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan serta berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” kata Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya,” ucapnya.

Selesai melaksanakan ziarah dan tabur bunga, dilanjutkan menyambangi Panti Asuhan Ittaqollah yang terletak di Kebun Cengkeh Kota Ambon, guna bersilaturahmi dan berdoa bersama anak-anak yatim piatu.

Dansatgas juga mengatakan bahwa selain melaksanakan kegiatan tersebut, Tim Kesehatan yang dipimpin oleh dokter satgas Lettu Ckm dr. Edvan Henry akan menggelar pengobatan keliling selama 5 hari ke depan.

Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti (TS) menggelar berbagai kegiatan seperti melaksanakan ziarah untuk mengenang jasa para pahlawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close