Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satlantas Polres Banyuasin Terbitkan Barcode Jalan Alternatif Untuk Mudahkan Pemudik

Kamis, 04 April 2024 – 14:23 WIB
Satlantas Polres Banyuasin Terbitkan Barcode Jalan Alternatif Untuk Mudahkan Pemudik - JPNN.COM
Pembagian brosur Barcode kepada pengendara. Foto: Dokumen Polres Banyuasin.

jpnn.com - Guna memudahkan para pemudik dan menghindari kemacetan di penggal jalan tertentu, Satu Lalu Lintas Polres Banyuasin menerbitkan barcode.

Nantinya, di dalam barcode tersebut akan diberikan penunjuk jalan alternatif.

Kasat Lantas AKP Indrowono menerangkan, barcode tersebut dapat memandu dan membantu kemudahan perjalanan pemudik.

“Scan barcode yang telah kami pasang di lokasi dengan menggunakan aplikasi google lens, kemudian di sana akan muncul rute perjalanan alternatif melalui google maps, klik rute awal dan ganti dengan lokasi pemudik," terang Indrowono, Kamis (4/5).

"Setelah itu akan muncul rute perjalanan yang akan dilalui. Pilih items paling bawah (kata selesai) yang merupakan lokasi akhir jalur alternatif atau jalan keluar. Selanjutnya klik mulai, maka pemudik atau pengguna jalan akan mulai dipandu melintasi jalur alternatif yang telah dibuat melalui Barcode Jalan Alternatif (BAJA)," tambah Indrowono.

Dijelaskan Indrowono bahwa manfaat BAJA tersebut untuk menghindari kemacetan kemudian mempermudah pemudik dan masyarakat pengguna jalan yang melintas di wilayahnya, khususnya di jalur lintas timur Palembang Jambi.

“Mengapa kami buat seperti ini, seringkali terjadi kepadatan arus lalu lintas di jalur lintas timur ini akibat sempitnya badan jalan, minim bahu jalan serta volume kendaraan yang meningkat pada jam dan waktu tertentu," jelas Indrowono.

Kata Indrowono Barcode Jalan Alternatif tersebut dikhususkan pada jalintim di Kecamatan Talang Kelapa mulai dari KM 12 sampai dengan KM 20.

Guna memudahkan para pemudik dan menghindari kemacetan di penggal jalan tertentu, Satu Lalu Lintas Polres Banyuasin menerbitkan barcode.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close