Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satlantas Polresta Pekanbaru Ajak Pelajar Jadi Influencer Tertib Berlalin-Pelopor Kedamaian Pilkada

Rabu, 09 Oktober 2024 – 12:51 WIB
Satlantas Polresta Pekanbaru Ajak Pelajar Jadi Influencer Tertib Berlalin-Pelopor Kedamaian Pilkada - JPNN.COM
Sosialisasi tertib berlalu lintas dan Pilkada damai di SMAN 16 Pekanbaru, oleh Satlantas Polresta Pekanbaru. Foto: Source For JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru gencar menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda, dan ajak menjadi pelopor kedamaian saat Pilkada.

Kali ini giliran siswa SMAN 16 Pekanbaru yang mendapat edukasi langsung dari polisi.

Selain memberikan materi tentang tata cara berkendara yang benar, polisi juga mengajak para pelajar untuk tidak terlibat dalam aksi balap liar.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka Operasi Tematik Riau adalah Kita yang digelar selama bulan Oktober 2024 di Kota Pekanbaru.

“Kami berharap nantinya para siswa ini bisa menjadi generasi penerus yang taat dan tertib berlalu lintas dan apa yang mereka terima bisa disampaikan ke keluarganya," kata Kompol Alvin, Rabu (9/10).

Tidak hanya memberikan materi tentang teori lalu lintas, Tim Satlantas juga mengajak siswa untuk menjadi 'influencer' keselamatan berlalu lintas.

Melalui lomba pembuatan konten video, diharapkan pesan keselamatan berlalu lintas dapat disebarluaskan lebih luas oleh para siswa.

“Kami juga memberikan imbauan agar mahasiswa menjadi pelapor kedamaian Pilkada. Dengan mengajak keluarga masing-masing agar tidak terpengaruh informasi yang dapat memecah belah bangsa,” tutur Alvin. (mcr36/jpnn)

Satlantas Polresta Pekanbaru gencar menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda, dan ajak menjadi pelopor kedamaian saat Pilkada.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA