Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satu Ambulans Marinir Siaga di Rumah Purnawirawan TNI Istimewa ini, Siapa Dia?

Selasa, 28 Juli 2020 – 13:50 WIB
Satu Ambulans Marinir Siaga di Rumah Purnawirawan TNI Istimewa ini, Siapa Dia? - JPNN.COM
Mobil ambulans milik PLP Korps Marinir 5 Baluran siaga di rumah Vence Kandouw. Foto: ngopibareng/ist

jpnn.com, BANYUWANGI - Ambulans Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Korps Marinir 5 Baluran tampak disiagakan di sebuah rumah di wilayah Muncar Banyuwangi.

Ambulans ini lengkap dengan pengemudinya yang bersiaga. Rumah itu milik Pelda Vence Kandouw di sekitar Muncar Banyuwangi.

Dia sudah menjadi pensiunan atau purnawirawan sejak puluhan tahun yang lalu.

Ambulans ini memang sengaja disiagakan oleh Marinir untuk Pelda Vence Kandouw. Jika sewaktu-waktu butuh diantar ke rumah sakit, Pelda Vence Kandouw akan diantar dengan ambulans ini.

Pelda Vence Kandouw adalah seorang pensiunan Marinir. Dulu namanya Korps Komando (KKO-AL). Pelda Vence Kandouw menjadi istimewa karena dia menjadi salah satu prajurit yang mengangkat jenazah Pahlawan Revolusi dari sumur Lubang Buaya.

Komandan PLP Korps Marinir 5 Baluran, Letnan Kolonel Marinir Agus Wahyudi, menyatakan, Vence Kandouw yang saat ini sedang sakit harus menjalani rawat jalan ke Rumah Sakit (RS) dua kali dalam seminggu. Yakni setiap Senin dan Kamis.

"Itu bukti kepedulian kami. Beliaunya kan sebagai sesepuh KKO-AL, sesepuh marinir. Jadi itu ambulans itu untuk terapi," jelas Agus Wahyudi.

Mobil ambulans itu sudah stand by di sana rumah Pelda Vence Kandou sejak Minggu, 26 Juli 2020. Rencananya mobil ambulans itu akan ditempatkan di rumah Vence Kandouw sampai yang bersangkutan kembali sehat.

Sebuah ambulans Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 5 Baluran tampak disiagakan beserta sopirnya di kediaman seorang purnawirawan TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close