Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satu Korban Tertimbun Gempa Cianjur Ditemukan, Berkelamin Laki-Laki

Senin, 19 Desember 2022 – 15:27 WIB
Satu Korban Tertimbun Gempa Cianjur Ditemukan, Berkelamin Laki-Laki - JPNN.COM
Tim SAR gabungan kembali menemukan jasad korban tertimbun longsor di Sate Sinta-Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, sehingga korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur 603 orang. (ANTARA/Ahmad Fikri)

jpnn.com, CIANJUR - Di hari pencarian ke-29 korban longsor akibat gempa di lokasi Sate Sinta-Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, tim SAR kembali menemukan satu orang.

Korban berjenis kelamin laki-laki itu langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur.

TIM DVI Polri akan mengidentifikasi jenazah berjenis kelamin laki-laki itu guna mengetahui identitasnya karena saat ditemukan sudah sulit untuk dikenali karena sudah tidak utuh.

“Saat ini jasad korban berada di ruang jenazah RSUD Sayang Cianjur, Tim DVI Polris sedang melakukan identifikasi,” kata Kasubsi PIDM Humas Polres Cianjur Ipda Nanang Sunarya, Senin.

Nanang menjelaskan dengan ditemukannya jenazah pria tersebut menambah catatan korban meninggal dunia akibat gempa di Cianjur, menjadi 603 orang dan tujuh orang korban masih dalam proses pencarian.

Hingga hari ke-29 Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian dan evakuasi terhadap seluruh korban gempa bumi dan longsor yang masih hilang di dua titik pencarian Sate Sinta-Cijedil dan Jalan Mangunkerta, Kecamatan Cugenang.

Petugas Basarnas Eddy Sukamto, mengatakan jasad korban berjenis kelamin laki-laki saat ditemukan mengenakan celana jeans warna hitam.

Jasad korban ditemukan saat alat berat sedang membersihkan material tanah longsor yang masih menimbun delapan orang korban.

Tim SAR gabungan kembali menemukan jasad korban tertimbun longsor akibat gempa Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close