Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satu Lagi Pesaing di Pilgub Riau Bertambah, Ini Dia Orangnya

Jumat, 09 Juni 2017 – 23:32 WIB
Satu Lagi Pesaing di Pilgub Riau Bertambah, Ini Dia Orangnya - JPNN.COM
Bupati Meranti Irwan Nasir. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir akhirnya menyatakan niatnya maju menjadi salah satu kandidat dalam Pemilihan Gubernur Riau itu.

Niatnya ini muncul dikarenakan adanya dorongan dari masyarakat.

"Kalau masyarakat menginginkannya, maka kita siap untuk maju menjadi Gubernur Riau. Karena menjadi pemimpin tujuannya untuk bekerja bagi masyarakat," kata Irwan kepada Riau Pos (Jawa Pos Group), Jumat (9/6).

Apalagi saat ini, sebutnya masyarakat membutuhkan sosok pemimpin yang bisa bekerja keras dan mampu menyelesaikan persoalan masyarakat. Sehingga kemakmuran rakyat bisa terwujud.

"Banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada kami. Tidak semua persoalan itu bisa diselesaikan oleh Bupati. Karena sebagian besarnya menjadi kewenangan seorang gubernur. Terutama Kepulauan Meranti menjadi wilayah perbatasan wilayah administrasi negara dan Provinsi," terangnya.

Menurutnya menjadi gubernur itu sangat mudah, karena tidak memiliki wilayah. Apalagi perannya banyak dibantu oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kita menjadi gubernur itu hanya menjadi koordinator dalam memajukan wilayah riau. Jadi kerjanya lebih enak daripada Bupati. Tetapi untuk menjadi Gubernur yang susah," sebutnya.

Bupati yang juga sebagai Ketua DPW Partai Amanat Nasional Riau ini mengaku kalau dirinya juga telah meminta restu dari DPP PAN. Dikatakannya kalau dirinya diminta DPP untuk maju pada Pilgubri 2018 nanti.

Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir akhirnya menyatakan niatnya maju menjadi salah satu kandidat dalam Pemilihan Gubernur Riau itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close