Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saudi Arabia Janji Bebaskan 78 Tahanan WNI

Jumat, 15 April 2011 – 11:21 WIB
Saudi Arabia Janji Bebaskan 78 Tahanan WNI - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Patrialis Akbar mengatakan pemerintah Saudi Arabia berjanji akan menyerahkan sejumlah nama Warga Negara Indonesia (WNI) kepada pemerintah Indonesia yang saat ini tengah menjalani hukuman. Selain itu, Pemerintah Saudi juga akan segera membebaskan seluruh nama berjumlah 78 orang.

"Hari Minggu ini, (waktu Indonesia,red) Kementerian Kehakiman Saudi Arabia menyerahkan nama-nama WNI yang kini tengah menjalani hukuman karena kasus umum untuk segera dibebaskan," kata Patrialis Akbar, melalui pesan singkatnya, kepada JPNN di Jakarta, Jumat (15/4) pagi.

Menurut Menkumham, jumlah keseluruhan WNI yang akan dibebaskan tersebut ada sekitar 78 orang di luar terpidana vonis mati.

"Seluruh tahanan WNI di seluruh Saudi Arabia yang berkaitan dengan kasus umum sementara tercatat 78 orang dan kemungkinan lebih dari 78 orang. Tapi pihak Kementerian Kehakiman dan Komnas Ham Saudi Arabia memastikan bahwa tahanan 78 orang itu akan diumumkan pembebasannya hari Minggu mendatang," ungkap Patrialis Akbar.

JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Patrialis Akbar mengatakan pemerintah Saudi Arabia berjanji akan menyerahkan sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close