Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saurip Beberkan Satu Saksi Mahkota Pembantaian Mesuji

Jumat, 23 Desember 2011 – 18:00 WIB
Saurip Beberkan Satu Saksi Mahkota Pembantaian Mesuji - JPNN.COM
JAKARTA--Banyak pihak yang meragukan keaslian Video pembantain Mesuji membuat Ketua perwakilan adat Megaupak yang merupakan keluarga dan korban pembantaian di Mesuiji, Mayjen (Purn) Saurip Kadi meradang.

Saurip pun membeberkan, kalau pembuat video tersebut yang sebelumnya disebut sebagai saksi mahkota itu adalah Trubus, mantan anggota Pamswakarsa. "Belakangan kasus diarahkan ke telematika. Salah satu yang mengambil gambar adalah mantan anggota Pam Swakarsa, namanya Trubus," kata Saurip saat diskusi bertajuk "Kasus Mesuji,  Fakta atau Rekayasa" di Kedai Kopi Bhineka, Jalan Cikini I, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/12).

Bahkan kata Saurip, Ia masih memiliki satu orang saksi mahkota yang menyimpan gambar pemenggalan kepala korban di desa Sodong, Mesuji, Sumatera Selatan. Namun, saksi ini masih dirahasiakanya. "Saya masih menyimpan satu saksi yang menyimpan dan mengambil foto penggorokan itu. Tapi belum waktunya," ujarnya.

Ditempat yang sama, Trubus mengaku kalau dirinyalah yang mengambil gambar pengrusakan rumah warga di Register 45 Mesuji, Lampung seperti dalam video yang dipertontonkan di hadapan Komisi III DPR kala. "Saya yang ngambil gambar itu," ujarnya.

JAKARTA--Banyak pihak yang meragukan keaslian Video pembantain Mesuji membuat Ketua perwakilan adat Megaupak yang merupakan keluarga dan korban pembantaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA