Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saurip: Tunggu Tanggal Mainnya!

Selasa, 20 Desember 2011 – 07:55 WIB
Saurip: Tunggu Tanggal Mainnya! - JPNN.COM
JAKARTA - Mayjen (purn) TNI Saurip Kadi merasa gerah dengan bentuk respon pemerintah pascaterungkapnya kasus pembantaian petani di Mesuji, Lampung. Misalnya, dengan mempersoalkan validitas bukti berupa video pembantaian. Video itu pertama kali muncul saat Saurip ikut mendampingi rombongan adat Megoupak Lampung yang melapor ke Komisi III DPR, Rabu, 14 Desember lalu.

"Saya juga tahu belakangan, ada yang menyerang berbagai macam. Soal video yang dicampur aduk. Boleh-boleh saja, silahkan saja. Pada saatnya nanti saya tinggal membuka saja, ini lho yang membikin," kata Saurip dalam keterangan kepada pers di Kantor Pusat Dakwah Muhammdiyah, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, kemarin (19/12).

Saurip menegaskan dirinya sudah bertemu langsung dengan pembuat video tersebut. Hal itu memang menjadi salah satu persyaratan yang diajukan Saurip sebelum ikut mengadvokasi konflik pertanahan antara warga Mesuji dengan PT Silva Inhutani. Saurip sama sekali tidak ragu dengan validitas data dan informasi yang dipegangnya. "Sudah barang tentu (pembuat video, Red), sudah saya amankan. Dicari tidak akan ketemu-lah," ucapnya.

Dia juga mengaku telah bertemu dengan keluarga dan kerabat korban. Pada saatnya, Saurip berjanji akan menggelar forum testimoni dari para keluarga korban. Lengkap dengan foto korban dan lokasi kuburan. "Tunggu tanggal mainnya," kata Saurip.

JAKARTA - Mayjen (purn) TNI Saurip Kadi merasa gerah dengan bentuk respon pemerintah pascaterungkapnya kasus pembantaian petani di Mesuji, Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA