Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Ajak Mustafa Abubakar Perbaiki BUMN

Minggu, 18 Oktober 2009 – 18:44 WIB
SBY Ajak Mustafa Abubakar Perbaiki BUMN - JPNN.COM
Mustafa Abubakar usai fit and proper test calon menteri di Cikeas, Minggu (18/10). (foto:raka denny/jawa pos)
BOGOR -- Perjalanan karir Mustafa Abubakar melejit. Pria kelahiran Pidie, Aceh, 1949 itu ikut dipanggil Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengikuti fit and proper test calon menteri di Cikeas, Bogor, Minggu (18/10). Kepala Badan Urusa Logistik (Bulog) itu diajak bicara mengenai persoalan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), usaha swasta dan korporasi.

Besar kemungkinan, mantan Penjabat Gubernur NAD (2005-2007) itu bakan diplot sebagai Menneg BUMN. Prediksi ini terkait dengan pernyataan SBY sendiri bahwa yang dipanggil ke Cikeas Sabtu dan Minggu ini adalah kandidat yang bakal menduduki jabatan-jabatan utama.

Mustafa usai menjalani proses wawancara dengan SBY dan Boediono mengemukakan, presiden-wapres terpilih itu telah mengajaknya untuk bergabung dalam kabinet mendatang. Saat ditanya pos kementrian apa yang akan diberikan kepadanya, mantan Irjen Departemen Keluatan dan Perikanan (1999-2006) itu enggan memberikan jawaban.

Mustafa hanya menjelaskan bahwa dalam pertemuan ituy ang dibicarakan adalah masalah BUMN, usaha swasta, dan korporasi. Kepadanya, SBY-Boediono berharap agar  perusahaan-perusahaan milik negara yang ada harus bisa lebih diberdayakan lagi. Doktor pertanian jebolan Institut Pertanian Bogor (IPB) itu juga diharapkan bisa menyelamatkan perusahaan milik negara yang terus merugi.

BOGOR -- Perjalanan karir Mustafa Abubakar melejit. Pria kelahiran Pidie, Aceh, 1949 itu ikut dipanggil Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close