Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Dinilai Gagal, Pendemo Gelar Parodi

Pasar Lupa untuk Istana

Rabu, 20 Oktober 2010 – 15:11 WIB
SBY Dinilai Gagal, Pendemo Gelar Parodi - JPNN.COM
JAKARTA — Sebuah parody satire dimainkan sejumlah keluarga korban pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di seberang Istana Negara, Medan Merdeka, Jakarta, Rabu (20/10). Ini merupakan bagian dari unjukrasa peringatan satu tahun pemerintahan SBY-Boediono yang dilakukan serentak di sejumlah daerah di Indonesia.

Parody ini sendiri bertajuk Pasar Lupa dengan lakon Kabinet Indonesia Lupa. Dalam kesempatan itu sejumlah keluarga korban pelanggaran HAM seperti kasus Talangsari, Tanjung Priok, Semanggi, Trisakti, dan lainnya hadir.

Mereka menggelar sejumlah lapak dengan tema kasus-kasus pelanggaran dan sejumlah kasus hukum lain yang terkesan dilupakan oleh pemerintah. Seperti Lapak Lupa Tragedi Trisakti dan Semanggi, Lapak Lupa Talangsari,  Lapak Lupa Tanjung Prok, Lapak Lupa Rekening Gendut, Lapak Lupa Lapindo dan lainnya.

Sementara, menu-menu yang disajikan dalam lapak itu antara lain Teh Janji Manis Pradopo, Jus Orang Hilang, Jus Keringat Petani, Es Tebar Pesona SBY, Es Dawet Gusuran, Cincau Petrus, Madu Arsenik, Orange Jus Polycarpus, Es Kelapa Priok, Kopi Susu Sjafrie dan lainnya.

JAKARTA — Sebuah parody satire dimainkan sejumlah keluarga korban pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di seberang Istana Negara, Medan Merdeka,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA