Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Menciptakan Lagu Berjudul Gunung Limo

Rabu, 08 Juli 2020 – 12:56 WIB
SBY Menciptakan Lagu Berjudul Gunung Limo - JPNN.COM
Susilo Bambang Yudhoyono menciptakan lagu berjudul Gunung Limo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menciptakan sebuah lagu berbahasa Jawa berjudul Gunung Limo.

Lagu tersebut untuk mengenang sang istri, almarhumah Ani Yudhoyono.

"Lagu itu dibuat untuk mengenang hari ulang tahun almarhumah ibu Ani yang jatuh pada tanggal 6 Juli 2020 kemarin. Lirik dan nada dari lagu diciptakan oleh SBY. Musik dan lagu diaransemen dan dinyanyikan oleh musisi lokal berbakat asal Trenggalek, Jawa Timur, Rofik Ali," ujar staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (8/7).

Sebelumnya, pada 6 Juli 2020, Ossy mengatakan bahwa SBY dan keluarga besar sempat melakukan ziarah ke makam almarhumah Ani Yudhoyono.

"Untuk mengenang hari ulang tahun ibu Ani," kata Ossy.

Setelah itu, pada 7 Juli 2020, SBY meluncurkan tembang berbahasa Jawa berjudul Gunung Limo tersebut melalui akun Instagram “Ani Yudhoyono In Memoriam” (@aniyudhoyono).

Ossy mengatakan bahwa Gunung Limo merupakan salah satu objek keindahan alam di Kota Pacitan yang merupakan tempat kelahiran SBY.

Menurut Ossy, SBY terkenang kembali manisnya kenangan bersama almarhumah Ani Yudhoyono dan teman-teman yang beberapa kali mendaki Gunung Limo.

Susilo Bambang Yudhoyono yang akarb disapa SBY menciptakan sebuah lagu berbahasa Jawa berjudul Gunung Limo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close