Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Minta Kader Demokrat Dukung Transisi Pemerintahan

Senin, 09 September 2024 – 13:52 WIB
SBY Minta Kader Demokrat Dukung Transisi Pemerintahan - JPNN.COM
Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri syukuran HUT ke-23 Partai Demokrat di DPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kader dan jajaran partainya mendukung transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo ke Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Dukunglah pemerintahan Presiden Jokowi. Sekarang transisi antara Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo, saya setuju sukseskan transisi itu, sukseskan. Ini etika politik," kata SBY.

Hal itu disampaikan SBY saat memberikan sambutan pada acara syukuran HUT ke-23 Partai Demokrat di DPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9).

Dia juga menyebutkan partai berlogo bintang mercy itu tahu dengan etika dan moral politik.

"Demokrat tahu etika dan moral dalam politik. Nah, setelah itu dukung penuh dan sukseskan pemerintahan Presiden Prabowo ke depan," lanjutnya.

Presiden keenam RI itu juga mengungkapkan dirinya sering berbincang dengan Prabowo Subianto.

"Beliau punya idealisme, punya agenda yang jelas, punya sasaran yang juga menurut saya tepat. Namun, kita tahu cuaca tidak selalu cerah, tantangan dan permasalahan akan ada di mana-mana, datang dan pergi," tuturnya.

SBY juga menyebutkan tekad Demokrat semakin bulat untuk mensukseskan kepemimpinan Prabowo.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kader dan jajaran partainya mendukung transisi pemerintahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA