Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Minta Senayan dan Istana Lebih Akur

Kamis, 13 Oktober 2011 – 18:57 WIB
SBY Minta Senayan dan Istana Lebih Akur - JPNN.COM
CIKEAS--Hubungan antara pemerintah dan DPR RI sering mengalami pasang surut. Tak jarang kritikan tajam mengarah dari Senayan ke Istana. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, berharap agar ke depan hubungan menjadi lebih baik. Apalagi, banyak kader partai koalisi pendukung pemerintah yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan, duduk di Senayan.

"Para pimpinan partai politik ini, juga memiliki kader yang bertugas di parlemen kita. Maka, diharapkan hubungan antara pemerintah dan DPR di masa depan berlangsung makin sehat dan konstruktif," ujar SBY, Kamis (13/10), di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, usai bertemu pimpinan parpol koalisi.

SBY melanjutkan, mengapa perlu hubungan yang baik ke depan antara pemerintah dan DPR? "Kalau tidak (baik) banyak hambatan yang tidak perlu.  Apalagi kalau ada penyimpangan dalam hubungan DPR dan pemerintah. Jadi, semangat  kami, ini  ditata lebih baik,' tegasnya.

Dia mempersilahkan parlemen tetap kritis mengontrol kebijakan pemerintah. Sementara pemerintah, menurut dia, tetap juga bertugas menetapkan kebijakan yang baik. "Bahas sama-sama dengan mengalir maka perlu hubungan yang sehat dan konstruktif," katanya.

CIKEAS--Hubungan antara pemerintah dan DPR RI sering mengalami pasang surut. Tak jarang kritikan tajam mengarah dari Senayan ke Istana. Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA