Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Pastikan Buka HPN di Palembang

Rabu, 27 Januari 2010 – 21:38 WIB
SBY Pastikan Buka HPN di Palembang - JPNN.COM
Ketua PWI Pusat Margiono saat jumpa Presiden SBY. Foto: Rumgapres.
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji akan hadir dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang bakal diselenggarakan di Palembang pada 9 Februari mendatang. Dalam momen perayaan hari pers itu, sekaligus akan didirikan Sekolah Jurnalistik Indonesia, yang antara lain ada di Jakarta, Semarang, Ujung Pandang, Samarinda, Palembang dan Riau.

Pendirian Sekolah Jurnalistik Indonesia itu sendiri disebutkan akan dilakukan sepanjang 2010. "Rencananya dalam empat tahun ke depan, semua provinsi di tanah air akan memiliki sekolah jurnalitik. Sudah dibicarakan bahwa pendirian sekolah ini akan bekerjama dengan komponen pers, Depdiknas, UNESCO, pemerintah daerah setempat, termasuk perguruan tinggi," beber Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono, kepada pers usai bertemu dengan SBY di Istana Presiden, Rabu (27/1).

Bos harian Rakyat Merdeka itu juga mengatakan bahwa pada puncak peringatan HPN akan dilakukan penandatanganan ratifikasi perusahaan pers, meliputi standar perusahaan pers, standar kompetensi wartawan, kode etik jurnalistik, serta standar perlindungan wartawan. "Program lainnya, perusahaan-perusahaan yang meratifikasi dan tandatangan akan diberi tanda atau simbol, seperti halal dan haram," katanya.

Puncak perayaan HPN di Palembang sendiri dipastikan berlangsung meriah. Panitia misalnya, juga sudah menyiapkan pemberian penghargaan karya tulis jurnalistik Adinegoro untuk bidang kemanusiaan, demokrasi, hingga penghargaan foto. "Rencananya, selain membuka puncak peringatan HPN, Presiden juga menyatakan kesediaan akan memberikan kuliah perdana di sekolah jurnalistik, yang rencananya diikuti 40 hingga 50 siswa yang hadir pada puncak perayaan HPN nanti," kata Margiono.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji akan hadir dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang bakal diselenggarakan di Palembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA