Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Perintahkan Polri Tak Biarkan Ormas Anarkistis

Minggu, 01 Juli 2012 – 15:35 WIB
SBY Perintahkan Polri Tak Biarkan Ormas Anarkistis - JPNN.COM
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintahkan Polri untuk berani mengambil tindakan tegas terhadap kelompok-kelompok yang kerap berlaku anarkis dan memaksakan kehendak terhadap kelompok lainnya di masyarakat. Hal ini disampaikan presiden dalam perayaan Hari Ulang Tahun Polri ke 66 di Markas Komando Brigade Mobil, Depok, Jawa barat,

Minggu (1/7).

‘’Tindak tegas kelompok-kelompok yang memaksakan kehendaknya sendiri, dengan melanggar hak-hak  konstitusional pihak lain. Beranilah bersikap tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku dan yakinkan setiap  masalah yang timbul dapat dilokalisasi dan diatasi dengan cepat, agar tidak meluas dan menjadi isu nasional,’’ ujar Presiden dalam amanatnya di depan para anggota Korps Bhayangkara itu.

Seperti diketahui tuntutan langkah tegas Polri ini semakin menyeruak ke permukaan beberapa tahun terakhir. Ini menyusul munculnya sejumlah organisasi massa yang kerap melakukan aksi anarkisme dan memaksakan kehendak terhadap kelompok lainnya baik di jakarta maupun di daerah.

Pembiaran terhadap aksi premanisme tersebut kerap menjadi sumber konflik di masyarakat. Karena itu selain berlaku tegas, SBY mengharapkan Polri  mampu melakukan aksi pencegahan agar aksi anarkis tersebut tidak meluas dan mengganggu kamtibmas.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintahkan Polri untuk berani mengambil tindakan tegas terhadap kelompok-kelompok yang kerap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close