Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Punya Andil Lemahkan Kinerja DPR

Sabtu, 06 Juni 2009 – 18:11 WIB
SBY Punya Andil Lemahkan Kinerja DPR - JPNN.COM
LEMBANG - Ketua Tim Peningkatan Kinerja Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), H Darul Siska menegaskan lemahnya kinerja DPR tidak dapat dilepaskan dari rendahnya komitmen pemerintah dalam merespon berbagai agenda DPR dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai lembaga legislatif.

Fakta ini bertolak belakang dengan komitmen pemerintahan era Presiden Soeharto yang secara tegas memarahi para menterinya atau pimpinan lembaga tinggi negara yang tidak mau memenuhi rapat-rapat dengan DPR.

"Presiden Soeharto tidak pernah memanggil anggota kabinetnya jika diketahui para pembantunya sudah punya agenda rapat dengan DPR. Sebaliknya, Soeharto akan marah jika dia tahu ada diantara para anggota kabinetnya yang tidak hadir Rapat dengan DPR," tegas Darul Siska, dalam acara Press Gathering Wartawan Koordinatoriat DPR RI, di Lembang, Jawa Barat, Sabtu (6/6).

Pada era kepemimpinan SBY, lanjut Darul, semua ketidakhadiran para anggota kabinet dan pejabat lainnya dalam rapat-rapat dengan DPR selalu disertai beragam alasan, yakni diantaranya karena dipanggil presiden.

LEMBANG - Ketua Tim Peningkatan Kinerja Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), H Darul Siska menegaskan lemahnya kinerja DPR tidak dapat dilepaskan dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA