Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Tak Tegas, Setgab Bisa Alami Demoralisasi

Rabu, 25 Mei 2011 – 21:44 WIB
SBY Tak Tegas, Setgab Bisa Alami Demoralisasi - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR, Marwan Jafar, meminta Ketua Sekretariat Gabungan (Setgab) Koalisi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bisa bersikap tegas terhadap parpol-parpol yang mbalelo terhadap keputusan setgab. Jika SBY sebagai Ketua Setgab tidak bersikap tegas, maka Setgab akan mengalami demoralisasi.

“Ketua Setgab harus tegas memberikan sanksi atau mengeluarkan langsung jika parpol anggota koalisi masih melakukan pelanggaran. Kalau tidak maka parpol anggota koalisi yang semula patuh akan mengalami demoralisasi,” kata Marwan saat ditemui usai diskusi "Masyarakat Ekonomi Asean 2015" di ruang Fraksi PKB, gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (25/5).

Menurut Marwan, reward dan punishmnet diperlukan untuk menjaga soliditas koalisi. Dengan demikian, setiap kebijakan pemerintah bisa berjalan dengan baik tanpa ada gangguang di dalam pemerintahan maupun di parlemen.

“Soal reward dan punishment diserahkan kepada SBY. Ini salah satu bentuk ketegasan, kalau tidak tegas itu menjadikan iri anggota koalisi yang lain. Akan terjadi demoralisasi terhadap anggota koalisi yang lain,” imbuh Marwan.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR, Marwan Jafar, meminta Ketua Sekretariat Gabungan (Setgab) Koalisi, Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close