Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Tetap Butuh Pertimbangan Parpol

Jumat, 14 Oktober 2011 – 05:33 WIB
SBY Tetap Butuh Pertimbangan Parpol - JPNN.COM
BOGOR - Wajah Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid dua hasil reshuffle dipastikan tetap memiliki nuansa keterwakilan partai politik. Dalam proses kocok ulang kabinet itu, Presiden Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga tetap perlu pertimbangan dari partai politik.

SBY mengaku mendengar pandangan agar presiden mengangkat figur tanpa perlu melihat dari mana asalnya, termasuk latar belakang parpolnya. "Sepertinya ideal, tapi dalam real politics, tentu tidak pernah kenal seperti itu. Kita berkoalisi," tegas SBY usai bertemu pimpinan parpol koalisi di kediaman pribadinya, Puri Cikeas, Bogor, kemarin (13/10).

Menurut SBY, di negara mana pun terdapat etika koalisi. Yakni kewajiban yang dilakukan berkaitan dengan menjalankan koalisi. "Maka diperlukan pandangan dari parpol ini, andaikata menteri itu berasal dari parpol," katanya.

SBY menuturkan, meski kabinet yang disusunnya belum seperti zaken kabinet (kabinet ahli), namun para menteri harus benar-benar bertanggung jawab. Menteri harus lebih fokus pada pekerjaan dan mau bekerja keras. "Ada kata-kata, jangan menjadi beban pemerintah, jangan menjadi beban presiden," ucapnya.

BOGOR - Wajah Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid dua hasil reshuffle dipastikan tetap memiliki nuansa keterwakilan partai politik. Dalam proses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA