Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY: Utamakan Lansia dan Orang Cacat

Kamis, 11 Februari 2010 – 19:14 WIB
SBY: Utamakan Lansia dan Orang Cacat - JPNN.COM
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta pemerintah baik di pusat mapun di daerah mengutamakan pelayanan terhadap lansia dan penyandang cacat. Karena itu, SBY menugaskan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk menyusun kriteria penilaian layanan publik di daerah maupun pusat khusus pelayanannya terhadap dua golongan masyarakat tersebut.

"Saya meminta Kementerian PAN&RB untuk membuat kriteria pelayanan publik khusus lansia dan orang cacat. Bagi pemerintah yang pelayanannya baik akan diberikan penghargaan pada 2011,” kata SBY saat penyerahan penghargaan Citra Bhakti Abdi Negara pada gubernur, bupati, dan walikota di Istana Presiden, Kamis (11/2).

Dia mencontohkan, layanan di terminal, rumah sakit, bank, dan tempat umum lainnya, masih banyak yang belum mengutamakan lansia serta orang cacat. Padahal petugas harus mengutamakan mereka.

"Budaya antri memang ada, tapi untuk kedua golongan masyarakat ini paling tidak ada pengecualian mengingat keterbatasan mereka. Petugas harus cepat menangani mereka kalau dibuat pos sendiri," tuturnya.

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta pemerintah baik di pusat mapun di daerah mengutamakan pelayanan terhadap lansia dan penyandang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close