Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SC Johnson & Plastic Bank Kumpulkan 40 Juta Kg Plastik Daur Ulang dari Pesisir Pantai

Rabu, 01 November 2023 – 09:15 WIB
SC Johnson & Plastic Bank Kumpulkan 40 Juta Kg Plastik Daur Ulang dari Pesisir Pantai - JPNN.COM
SC Johnson bersama Plastic Bank Indonesia terus bergerak mengumpulkan plastik daur ulang di wilayah pesisir pantai. Foto: supplied

jpnn.com - SC Johnson sukses membangun kemitraan dengan komunitas pengepul plastik daur ulang untuk mencegah polusi plastik di wilayah pesisir pantai dan membuka jalan masyarakat keluar dari kemiskinan.

Kemitraan SC Johnson selaku produsen produk rumah tangga terkemuka, seperti Windex, Mr. Muscle, Glade, dan OFF dengan Plastic Bank juga telah meraih pencapaian penting.

Kerja sama tersebut sudah mengumpulkan 40 juta kilogram plastik daur ulang di wilayah pesisir pantai yang setara 2 miliar botol plastik berukuran 500 ml, agar tidak mencemari lautan atau berakhir di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Indonesia.

"Pencapaian kami bersama SC Johnson di Indonesia ini menjadi suatu harapan dalam upaya kita bersama untuk memerangi polusi plastik dan kemiskinan," kata Country Manager Plastic Bank Indonesia Frederick Saman dikutip dari siaran pers, Selasa (31/10).

Pencapaian itu bukti komitmen SC Johnson sebagai perusahaan keluarga yang memiliki misi untuk menciptakan dunia yang lebih baik dengan mendorong inisiatif keberlanjutan yang berdampak positif bagi generasi mendatang.

Sejak 2019, kemitraan SC Johnson dan Plastic Bank telah memberdayakan lebih dari 11.000 masyarakat lokal untuk mengumpulkan plastik daur ulang, melestarikan lingkungan, dan membuka jalan bagi mereka untuk keluar dari kemiskinan.

Dalam setahun terakhir, kemitraan ini juga telah mensponsori lebih dari 200 collection centers di seluruh Indonesia, sehingga menghasilkan sistem pengumpulan plastik yang lebih baik dan terdigitalisasi.

Dia menjelaskan bahwa di Indonesia ada 3,7 juta masyarakat yang bekerja di sektor pengumpulan plastik informal dan hidup di bawah garis kemiskinan.

SC Johnson bersama Plastic Bank Indonesia telah berhasil mengumpulkan 40 juta kilogram plastik daur ulang di wilayah pesisir pantai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close