Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SD Muhammadiyah 5 Jakarta Gelar Seminar Parenting Bersama Psikolog Elly Risman

Sabtu, 20 Juli 2024 – 14:06 WIB
SD Muhammadiyah 5 Jakarta Gelar Seminar Parenting Bersama Psikolog Elly Risman - JPNN.COM
SD Muhammadiyah 5 Jakarta menggelar seminar parenting bersama Psikolog Elly Risman. Foto:

jpnn.com, JAKARTA - SD Muhammadiyah 5 mengadakan seminar parenting bertema Manajemen Emosi Orang Tua dan Guru terhadap Generasi Zaman Now: Anak adalah Peniru Ulung, Sabtu, 20 Juli 2024 di Hall Sekolah Limau-Bendi di bilangan jalan Limau, Kramat Pela, Jakarta Selatan.

Acara ini digagas oleh SD Muhammadiyah 5 yang dikepalai Ali Yusuf Syakir berkolaborasi dengan Komite Sekolah SD Muhammadiyah 5 Jakarta periode 2024-2027 yang diketuai oleh Indah Chairun Nisa.

Selain itu para sponsor yang turut mendukung gagasan acara ini, di antaranya ISSA Group, Kandank D'Mumtaz, 7.30 Coffee Roastery, Wardah, SA Aesthetic Clinic.

Acara ini diselenggarakan atas keprihatinan tim komite sekolah terhadap kondisi psikologis anak dan orang tua di Indonesia yang makin sulit mengendalikan emosi dalam relasinya sehari-hari. Baik karena pengaruh video game pada anak atau juga pengaruh penggunaan berbagai media baru yang berkembang belakangan di era digital yang makin mendistraksi.

Menyadari betul esensi keluarga dan orang tua adalah madrasatul ‘ula yang berperan dalam pembentukan generasi Islami yang sehat dan kuat di masa depan.

Keluarga menjadi wadah orang tua dan anak untuk mengembangkan hubungan-hubungan primernya sebelum memulai hubungan dengan masyarakat yang lebih luas.

Selain itu, SD Muhammadiyah 5 Jakarta sebagai institusi pendidikan yang fokus untuk mendidik akhlak peserta didik berdasarkan nilai-nilai Muhammadiyah juga turut menguatkan alasan acara ini dilaksanakan.

Acara ini juga dipandang sangat penting untuk diselenggarakan khususnya untuk mengeduksi para orang tua atau wali murid SD Muhammadiyah 5 Jakarta agar dapat menjadi pengerak dalam menyiapkan generasi emas yang mampu menjadi pemimpin karena berangkat dari keluarga yang kondusif serta emosi yang stabil.

SD Muhammadiyah 5 mengadakan seminar parenting bertema Manajemen Emosi Orang Tua dan Guru terhadap Generasi Zaman Now: Anak adalah Peniru Ulung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA