Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SEA Games 2019: Indra Sjafri Ungkap Soal Kondisi Rafli dan Firza

Jumat, 29 November 2019 – 02:20 WIB
SEA Games 2019: Indra Sjafri Ungkap Soal Kondisi Rafli dan Firza - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri (tengah) selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Thailand dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Selasa (26/11). FOTO: ANTARA

jpnn.com, MANILA - Dua pemain andalan Timnas Indonesia U-23 yakni Muhammad Rafli dan Firza Andika mengalami cedera dalam laga kontra Singapura di Grup B SEA Games 2019, Kamis (28/11). Pada laga tersebut Timnas Garuda menang dengan skor 2-0.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri memastikan tim dokter skuad Garuda akan terus memantau kondisi kedua pemain tersebut.

“Kami harus segera mengetahui apakah mereka bisa bermain atau tidak di laga berikutnya,” ujar Indra usai pertandingan kontra Singapura di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Muhammad Rafli harus ditarik keluar di menit ke-31 setelah berbenturan dengan pemain lawan. Posisinya pun digantikan oleh Osvaldo Haay.

Sementara Firza Andika hanya mampu berlaga di babak pertama. Dia digantikan oleh Alekvan Djin di awal paruh kedua.

“Rugi memang melakukan pergantian yang bukan untuk kepentingan taktikal. Namun kami sudah menyiapkan semuanya termasuk siapa mengganti siapa. Sesulit apa pun situasi, kami menanggapinya dengan respon yang baik dan positif,” tutur Indra.

Keluarnya Rafli dan Firza dalam prosesnya memang tidak mengurangi performa timnas U-22 Indonesia. Para pengganti mereka yakni Osvaldo Haay dan Alekvan Djin justru tampil apik.

Osvaldo menjadi pencetak gol pertama Indonesia di menit ke-64. Dia juga mengirimkan assist untuk gol kedua Indonesia yang dibuat Asnawi Mangkualam Bahar pada menit ke-74.

Dua pemain andalan Timnas Indonesia U-23 yakni Muhammad Rafli dan Firza Andika mengalami cedera dalam laga kontra Singapura di Grup B SEA Games 2019, Kamis (28/11). Pada laga tersebut Timnas Garuda menang dengan skor 2-0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close