Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SEA Games 2023: Indra Sjafri Minta Skuadnya Harus Mampu Jalankan Filosofi Pelatih

Kamis, 02 Maret 2023 – 20:07 WIB
SEA Games 2023: Indra Sjafri Minta Skuadnya Harus Mampu Jalankan Filosofi Pelatih - JPNN.COM
Pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberikan pernyataan kepada pewarta terkait persiapan skuadnya menuju SEA Games 2023 di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023). Foto: ANTARA/Michael Siahaan

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Timnas U-22 Indonesia yang terpilih mewakili negara di SEA Games 2023 diminta bisa menjalankan game plan dan filosofi sang pelatih di lapangan.

Hal itu disampaikan pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri seusai memimpin latihan skuadnya di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

"Setiap pelatih memiliki 'game plan' dan filosofinya sendiri," ujar Indra.

Pria yang juga direktur teknik PSSI itu tidak menjabarkan lebih lanjut mengenai filosofi seperti apa yang akan dipakainya di SEA Games 2023.

Namun, Indra mengisyaratkan bahwa tidak ada perubahan dalam filosofi sepak bolanya sejak tahun 2011, saat dia mana dia memulai karier kepelatihannya dengan menangani timnas U-16.

"Mungkin banyak teman-teman (pewarta-red) di sini yang sudah mengikuti saya sejak tahun 2011 sampai SEA Games 2019," tutur dia.

Indra Sjafri yakin dia tidak kehilangan 'sentuhan' sebagai pelatih meski terakhir kali dia menjabat posisi juru taktik adalah pada tahun 2019, ketika dia membawa Indonesia meraih medali perak sepak bola putra SEA Games 2019 di Filipina.

Setelah itu, Indra ditunjuk menjadi direktur teknik PSSI. Pada akhir Januari 2023, Indra dipercaya PSSI kembali melatih timnas, kali ini timnas U-22, yang akan berkompetisi di SEA Games 2023.

Pemain Timnas U-22 Indonesia yang terpilih mewakili negara di SEA Games 2023 diminta bisa menjalankan game plan dan filosofi sang pelatih di lapangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close