Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sean Gelael Juara Balapan Asian Le Mans, Bamsoet Bangga dan Takjub

Senin, 22 Februari 2021 – 14:43 WIB
Sean Gelael Juara Balapan Asian Le Mans, Bamsoet Bangga dan Takjub - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bangga terhadap prestasi pembalap Indonesia, Sean Gelael.

Sean Galael yang tampil gemilang mengendarai mobil tim JOTA Sport dan Jagonya Ayam, memenangkan race ke-4 Asian Le Mans Series 2021 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (20/2) malam waktu setempat.

Sehari sebelumnya atau pada race ke-3 Asian Le Mans Series 2021 di Abu Dhabi, Sean Gelael juga keluar sebagai juara pertama.

"Seluruh keluarga besar IMI merasa bangga melihat perjuangan pembalap Merah Putih Sean Gelael. Tidak ada kebanggaan lain bagi IMI dan juga bangsa Indonesia selain melihat seorang pembalap Indonesia memenangi lomba di kancah internasional," ujar Bamsoet, di Jakarta, Senin (22/2).

Ketua ke-20 DPR RI ini mengaku takjub dengan kondisi fisik Sean Gelael.

Sebab, sehari sebelumnya Sean Gelael membalap nonstop lebih dari 3 jam, dan menang.

Sehari kemudian, Sean Gelael kembali balapan selama 3 jam lebih di sirkuit yang sama, dan tetap menang.

"Prestasi Sean Gelael, pemuda berusia 24 tahun ini menunjukkan bahwa pemuda Indonesia punya bakat luar biasa di dunia olahraga otomotif, tidak kalah dibanding pemuda negara lainnya. Tinggal bagaimana negara dan kita semua sebagai masyarakat sebangsa memberikan dukungan," kata Bamsoet.

Prestasi Sean Galael menjadi juara balapan Asian Le Mans di Abu Dhabi membuat Bamsoet bangga dan takjub. Sean Galael telah berjuang sejak kecil di dunia balapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close