Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebagian Besar Pemilik Kendaraan Listrik Lebih Nyaman Mengecas di Rumah

Senin, 10 Juni 2024 – 06:02 WIB
Sebagian Besar Pemilik Kendaraan Listrik Lebih Nyaman Mengecas di Rumah - JPNN.COM
Ilustrasi stasiun penukaran baterai motor listrik. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga riset Populix melaporkan bahwa pemilik kendaraan listrik (EV) di Jakarta sebagian besar lebih nyaman melakukan pengecasan di rumah.

Menurut Populix, hanya sebesar 15 persen dari 350 responden yang mengecas kendaraan listriknya di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Hasil itu didapat dari penelitian pada 15-25 Maret 2024 berjudul Electric Vehicle Dynamic: Unveiling Consumer Perspectives and Market Insight, yang mengurai kebiasaan konsumen dalam hal pengisian baterai.

Dari seluruh responden pemilik EV berusia 17-45 tahun, pengguna cenderung mengisi daya kendaraannya di rumah atau 59 persen dari total responden.

Sementara itu, pengguna EV hanya 15 persen yang tertarik mengisi daya di SPKLU.

Selain itu, lokasi penukaran baterai motor listrik yang paling populer ialah milik brand resmi, dengan ketertarikan responden hingga 78 persen.

Sedangkan intensitas pengisian daya di SPKLU terungkap hanya satu kali seminggu, dan hanya sebagian kecil yang menggunakannya setiap hari.

"Penggunaan SPKLU atau bervariasi di mana 55 persen melakukan pengisian daya di tempat tersebut, setidaknya satu kali seminggu dan, bahkan sebagian kecil menggunakannya setiap hari," jelas CEO & Co-Founder Populix Timothy Astandu.

Lembaga riset Populix melaporkan bahwa pemilik kendaraan listrik (EV) di Jakarta sebagian besar lebih nyaman melakukan pengecasan di rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close