Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebaiknya Pak Jokowi Berduet dengan Rajawali Ngepret

Jumat, 08 Desember 2017 – 18:22 WIB
Sebaiknya Pak Jokowi Berduet dengan Rajawali Ngepret - JPNN.COM
Menko Kemaritiman Rizal Ramli saat menghadiri Malam Budaya Menyongsong Badan Otorita Danau Toba, Jakarta, Rabu (25/5). Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi by: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Relawan pendukung Joko Widodo yang tergabung dalam Seknas JOKOWI mulai mengggadang-gadang mantan Menko Maritim Rizal Ramli sebagai kandidat calon wakil presiden pada Pemilu 2019. Tokoh yang beken dengan julukan Rajawali Ngepret itu dianggap pantas diusung pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi.

Menurut Sekjen Seknas JOKOWI Osmar Tanjung, selama ini memang ada yang menyebut hubungan Presiden Jokowi dengan Rizal kurang harmonis. Padahal, kata Osmar, yang terjadi justru sebaliknya.

Osmar mengatakan, hubungan dan komunikasi Jokowi dengan Rizal Ramli bisa dikatakan baik-baik saja dan makin lancar. “Bahkan makin harmonis ketika Rizal Ramli keluar dari Kabinet Kerja,” ujar Osmar melalui pesan singkat, Jumat (8/12).

Sebaiknya Pak Jokowi Berduet dengan Rajawali Ngepret

Sekjen Seknas JOKOWI Osmar Tanjung.

Lebih lanjut Osmar mengatakan, wacana menduetkan Jokowi dengan Rizal Ramli di Pilpres 2019 bukannya tanpa pertimbangan. Bahkan, Sultan Tidore Husain Syah juga melontarkan wacana serupa.

Osmar menyebut wacana yang digulirkan Sultan Husain juga merupakan cerminan suara dari Indonesia timur. Selain itu, dukungan tentang ide tersebut juga datang dari tokoh senior Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Soko Sudarso.

Osmar menambahkan, Rizal bukan hanya ekonom senior yang mumpuni. Tokoh kelahiran Padang, Sumatera Barat, 10 Desember 1954 itu juga lama menjadi penasihat TNI.

Relawan pendukung Joko Widodo yang tergabung dalam Seknas JOKOWI mulai mengggadang-gadang Rizal Ramli sebagai kandidat calon wakil presiden pada Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Visa Diaspora

    Senin, 06 Mei 2024 – 07:07 WIB
    Visa Diaspora - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Spesialis Permenkes

    Minggu, 05 Mei 2024 – 07:07 WIB
    Spesialis Permenkes - JPNN.com
  • Humaniora

    Presiden Jokowi Senang Produksi Jagung Meningkat di Sumbawa NTB

    Kamis, 02 Mei 2024 – 19:22 WIB
    Presiden Jokowi Senang Produksi Jagung Meningkat di Sumbawa NTB - JPNN.com
  • Bisnis

    Menko Airlangga dan Sekjen OECD Bahas Akselerasi Keanggotaan Indonesia

    Kamis, 02 Mei 2024 – 16:12 WIB
    Menko Airlangga dan Sekjen OECD Bahas Akselerasi Keanggotaan Indonesia - JPNN.com
X Close