Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebanyak 573 Produk UMKM Mejeng di BRIlian Preneur UMKM Export 2020

Minggu, 13 Desember 2020 – 09:10 WIB
Sebanyak 573 Produk UMKM Mejeng di BRIlian Preneur UMKM Export 2020 - JPNN.COM
PT Bank BRI menyelenggarakan BRIlian Preneur UMKM Export 2020 pada 1-15 Desember 2020. Foto Instagram bankbri_id

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank BRI menyelenggarakan BRIlian Preneur UMKM Export 2020 pada 1-15 Desember 2020.

Dalam acara ini menampilkan sebanyak 573 produk UMKM binaan BRI, dari berbagai bidang usaha meliputi fashion aksesoris and beauty, home decor dan craft serta food and beverage.

Direktur Utama PT Bank BRI Sunarso menuturkan acara ini tidak hanya membuat UMKM naik kelas, tetapi mampu bersaing di pasar global melalui kegiatan ekspor.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan topik pembahasan yang bermanfaat bagi pelaku UMKM maupun masyarakat dengan pembicara mulai dari Menteri hingga pembicara professional.

Lalu ada coaching klinik sebagai bentuk pelatihan kepada UMKM agar siap melakukan branding dan packaging produk kepada pasar yang diorientasikan kepada pasar ekspor.

Acara ini sekaligus mempertemukan pelaku UMKM dengan 82 calon pembeli dari mancanegara yang berasal dari Amerika Serikat, Uni Eropa, Timur Tengah, Jepang, Australia dan lain-lain. Kemudian ada pasar online yang menampilkan 573 UMKM peserta yang tersebar melalui 5 marketplace Tokopedia, Bukalapak, blibli, Lazada, dan shopee, yang bekerja sama dengan Indonesia Mall milik BRI.

Tidak hanya itu, akan ada UMKM award, berupa penghargaan kepada UMKM peserta yang memiliki nilai dealing bisnis matching tertinggi dan juga jumlah transaksi bazar online terbanyak. Serta BRI sekaligus akan melaunching BRI pasar.id, yang merupakan sebuah market sederhana yang dikembangkan oleh BRI yang dapat mempertemukan penjual dan pembeli di pasar pasar tradisional secara digital.

"Kami berharap BRI semakin bisa memfasilitasi pelaku UMKM untuk go global dan memiliki daya saing di tingkat internasional melalui purnaan secara terus menerus," kata Sunarso dalam opening ceremony Brilianpreneur UMKM Export 2020, Kamis (10/12).

PT Bank BRI menyelenggarakan BRIlian Preneur UMKM Export 2020 pada 1-15 Desember 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close