Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebegini Harga Tiket Candi Borobudur Setelah Naik Nanti, Ampun!

Minggu, 05 Juni 2022 – 23:00 WIB
Sebegini Harga Tiket Candi Borobudur Setelah Naik Nanti, Ampun! - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo beserta Menteri Pariwisata dan Menteri Pendidikan mendampingi kunjungan Menteri Marves Luhut Binsar Pandjaitan ke Kawasan Wisata Candi Borobudur yg sedang dilakukan penataan ulang. Foto: Instagram Ganjar Pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah berencana menaikkan harga tiket masuk ke Candi Borobudur untuk wisatawan lokal dan mancanegara sebesar 1.500 persen.

Adapun harga tiket masuk ke Candi Borobudur untuk wisatawan lokal dipatok Rp 750 ribu dari harga sebelumnya, yakni Rp 50 ribu.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan tiket untuk wisatawan mancanegara ialah USD 100 atau setara dengan Rp 1.443.000.

Selain itu, kuota wisatawan yang diperbolehkan naik ke Candi Borobudur akan dibatasi 1.200 orang per harinya.

"Kami sepakat dan berencana membatasi kuota turis yang ingin naik ke Candi Borobudur sebanyak 1.200 orang per hari, khusus untuk pelajar  tetap Rp 5.000," bunyi kutipan resmi dari akun instagram @luhut.pandjaitan, Minggu (5/6). 

Menurut Luhut, kenaikan harga tiket masuk ke Borobudur itu dilakukan demi menjaga kelestarian kekayaan sejarah dan budaya nusantara.

Selain itu, penetapan harga tiket masuk Candi borobudur sebesar Rp 750 ribu perlu dilakukan untuk membatasi jumlah kunjungan.

"Kami berencana membatasi kuota turis yang ingin naik ke Candi Borobudur sebanyak 1.200 orang kunjungan per hari," kata Luhut Panjaitan.

Pemerintah berencana menaikkan harga tiket masuk ke Candi Borobudur untuk wisatawan lokal dan mancanegara sebesar 1.500 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close