Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebegini Jumlah Honorer di Database BKN Tidak Terakomodasi PPPK 2024

Selasa, 18 Juni 2024 – 22:55 WIB
Sebegini Jumlah Honorer di Database BKN Tidak Terakomodasi PPPK 2024 - JPNN.COM
Sebegini jumlah honorer di database BKN yang tidak terakomodasi dalam pengadaan PPPK 2024. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah honorer dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang tidak bisa terangkut di PPPK 2024 lumayan banyak. Diperkirakan sebanyak 770 ribu honorer tidak terakomodasi.

Itu lantaran jumlah formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang disiapkan tahun ini tidak sebanyak jumlah honorernya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas mengungkapkan jumlah honorer yang masuk database BKN sebanyak 1.788.851 orang.

Sementara, formasi yang telah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk rekrutmen CASN tahun 2024 sebanyak 1,28 juta. Terdiri dari 1,01 juta untuk formasi PPPK instansi pusat dan daerah. Sisanya sebanyak 278.427 formasi CPNS 2024 instansi pusat dan daerah. 

Menteri Anas menegaskan pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 bisa dimulai setelah proses verval rincian formasi yang diajukan instansi pemerintah selesai dilakukan. 

Saat ini, proses verifikasi dan validasi (verval) yang dilakukan oleh BKN. Verval tersebut dilakukan pada 1.788.851 tenaga non-ASN yang masuk database BKN.

Pelaksanaan verval dilakukan menggunakan aplikasi verifikasi tenaga non-ASN, yaitu pada laman https://verif-nonasn.bkn.go.id. Verval tersebut dilakukan dengan 6 kriteria berdasarkan kelompok kerja (Pokja). 

Adapun 6 Pokja kriteria tersebut, yaitu honorarium, surat keputusan pengangkatan dan masa kerja, usia, jabatan, tingkat pendidikan, serta Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

Sebegini jumlah honorer di database BKN yang tidak terakomodasi dalam pengadaan PPPK 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close