Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebegini Uang yang Digelontorkan Raffi Ahmad untuk RANS Cilegon FC

Kamis, 01 April 2021 – 05:31 WIB
Sebegini Uang yang Digelontorkan Raffi Ahmad untuk RANS Cilegon FC - JPNN.COM
Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad. Foto: Firda Junita/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Raffi Ahmad bersama Rudy Salim mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC.

Rudy mengungkapkan investasi mereka untuk RANS Cilegon FC yang bertanding pada Liga 2 tersebut mencapai Rp300 miliar.

Rudy dan Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad enggan mengungkapkan nilai akusisi klub.

Namun, Rudy mengatakan pembangunan klub, termasuk infrastruktur penunjang seperti lapangan sepak bola di 10 kota, juga satu akademi sepak bola, menelan biaya di atas Rp300 miliar.

"Di atas Rp300 miliar nilai investasi total. Bukan nilai akuisisi klub, tetapi untuk infrastruktur penunjang, pembelian tanah, pembangunan gedung dan sebagainya," kata Rudy yang juga presiden direktur Prestige Motorcars dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (31/3).

Rans Entertainment dan Prestige Motorcars bekerjasama menciptakan arena olahraga berstandar internasional dengan lapangan FIFA Certified berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 Jakarta.

Arena dengan luas 2,7 hektar tersebut rencananya akan menjadi pusat pelatihan berbagai olaharaga, mulai dari fasilitas lapangan sepak bola, lapangan futsal, skateboard arena, lapangan bulu tangkis, tenis, basket, wall climbing, sampai esport arena.

Arena pelatihan yang diberi nama RANS Prestige Sportainment tersebut juga akan dilengkapi zona komersil, seperti restoran, roof top cafe, cafe bola dan food court. RANS Prestige Sportainment akan dikelola menjadi pusat Sekolah Sepak Bola (SSB) dan pusat pelatihan RANS Cilegon FC.

Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad enggan mengungkapkan nilai akuisisi Cilegon United, Rudy hanya menyebut nilai investasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close