Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sebelum Ambruk, Jembatan Sudah Retak-retak

Selasa, 03 Maret 2020 – 13:54 WIB
Sebelum Ambruk, Jembatan Sudah Retak-retak - JPNN.COM
Jembatan Kali Cibodas ambruk terkena longsor menyebabkan akses warga terputus. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Jembatan di atas Kali Cibodas, yang berada di Kampung Cibodas RT 02/01, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Bogor, ambruk dan menyebabkan akses jalan utama warga terputus.

Salah satu warga, Kurtubi (50) mengatakan, sebelum ambruk, jembatan yang sudah tua itu memang sudah mengalami retak-retak.

“Pas kejadian, hujannya sudah berhenti dan sempat mendengar suara dari jembatan, ketika dicek jembatannya sudah ambrol,” kata Kurtubi.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Cibodas, Mad Harun. Ia menjelaskan, jembatan ini menjadi akses utama penghubung antara RW dan sudah puluhan tahun dengan kondisinya cukup memprihatinkan.

“Kondisi jembatan memang sudah rapuh, sehingga ketika longsor jembatan langsung ambrol,” ucapnya.

Harun berharap, jembatan yang ambrol ini bisa segara mendapatkan perhatian dari pemerintah Daerah, karena status jalannya milik Pemkab Bogor.

“Saya berharap kepada Dinas PUPR dan Pemkab Bogor, untuk sementara warga mengggunakan jalan alternatif yang jaraknya cukup jauh sekitar dua kilometer,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Rumpin Rusliandy mengaku, pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Bogor untuk segera dibangunkan jembatan darurat dulu.

loading...