Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebelum ke Yogyakarta, Mendagri Mampir di Solo Ingatkan Gibran Soal Ini

Minggu, 31 Oktober 2021 – 22:43 WIB
Sebelum ke Yogyakarta, Mendagri Mampir di Solo Ingatkan Gibran Soal Ini - JPNN.COM
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavia saat bekunjung ke Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Lodji Gandrung, Minggu (31/10) sore. Foto: Humas Pemkot Surakarta

jpnn.com, SOLO - Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian mampir ke Lodji Gandrung (Rumah Dinas Wali Kota Surakarta), Minggu (31/10).

Mendagri dan rombongan sore itu sedang melakukan perjalanan menuju Kota Yogyakarta untuk melakukan audiensi dengan Gubernur D.I Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwana X.

"Saya ini selalu muter ke daerah-daerah aglomerasi yang kami anggap rawan Covid. Kebetulan yang belum saya sentuh adalah Soloraya,"ungkapnya, Minggu, (31/10) sore.

Setelah mendengar penjelasan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, menurut Tito, Solo berada dalam kondisi yang sangat baik.

Vaksinasi sangat cepat, angka positif covid turun, dan angka BOR juga sangat rendah. 

"Capaian itu sangat bagus sekali. Namun, pesan dari presiden jangan sampai lengah. Pelonggaran itu bertahap, bertingkat dan jangan masyarakat langsung lepas begitu saja," papar Tito. 

Menurut Mendagri, penekanan tersebarnya virus Covid-19 di Solo sudah bagus. Hanya saja, ada sedikit klaster yakni klaster sekolah.

"Kami ingatkan Solo, karena Solo ini adalah jantungnya Jawa," lanjutnya. 

Mendagri Tito Karnavian ingatkan Gibran kalau Solo adalah jantungnya Jawa. Menurut Mendagri, penekanan pada penyebaran virus Covid-19 di Solo sudah bagus. Hanya saja ada sedikit klaster yakni klaster sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close