Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebelum Pensiun, Cristiano Ronaldo Bertekad Cetak 1.000 Gol

Kamis, 29 Agustus 2024 – 14:20 WIB
Sebelum Pensiun, Cristiano Ronaldo Bertekad Cetak 1.000 Gol - JPNN.COM
Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Foto: X/Cristiano

jpnn.com - JAKARTA - Cristiano Ronaldo menyampaikan keinginan sebelum mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola. Megabintang itu mengungkap ambisi besarnya untuk mencetak 1.000 gol sebelum pensiun.

Saat ini, pemain Al Nassr dan Tim Nasional Portugal itu hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mencapai tonggak 900 gol di level klub dan internasional.

Dalam wawancara eksklusif dengan mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, yang dirilis dalam kanal YouTube UR Cristiano, pesepak bola Al Nassr tersebut berbicara tentang motivasinya untuk terus mencetak gol dan menjaga performanya tetap tinggi meski telah berusia 39 tahun.

"Saya ingin mencapai 1.000 gol," kata Ronaldo seperti dikutip ESPN pada Kamis.

CR7, julukan Ronaldo, memperkirakan target tersebut bisa dicapai sekitaf usia 41 tahun.

"Jika saya tidak mengalami cedera, ini yang paling penting bagi saya. Saya ingin itu. Bagi saya, pencapaian terbaik yang bisa saya raih dalam sepak bola adalah mencapai, pertama, 900 gol. Setelah itu, tantangan saya adalah mencapai 1.000 gol."

Sebagai pemain yang selalu kompetitif, Ronaldo menyoroti perbedaan antara gol-gol yang ia cetak dengan gol-gol para legenda terdahulu seperti Pele dan Alfredo Di Stefano, yang bermain pada era ketika kamera tidak seumum sekarang. "Semua gol yang saya cetak ada videonya," kata Ronaldo.

Dia juga menyinggung berbagai topik lain dalam wawancaranya dengan Ferdinand, termasuk kualitas permainan Liga Pro Saudi, kecintaannya terhadap sepak bola, serta kritik yang kerap diterimanya.

Cristiano Ronaldo menyampaikan keinginan sebelum mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA