Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebut DPD Anak Haram, Akbar Faisal Bakal Dilapor ke BK

Kamis, 08 November 2012 – 12:00 WIB
Sebut DPD Anak Haram, Akbar Faisal Bakal Dilapor ke BK - JPNN.COM
MAKASSAR - Pernyataan legislator DPR-RI dari Partai Hanura, Akbar Faisal tentang DPD dan anak haram berbuntut panjang. Anggota DPD, Bahar Ngitung berencana melaporkan Akbar ke Badan Kehormatan DPR.

   

Bahar menilai pernyataan Akbar yang menganalogikan DPD sebagai anak haram yang tidak diinginkan kelahirannya sebagai penghinaan kepada salah satu lembaga negara. "Pernyataan itu keterlaluan dan bentuk arogansi DPR yang tidak menginginkan DPD kuat," tegas Bahar seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Grou), Kamis (8/11).

   

Selain berencana melaporkan Akbar ke Badan Kehormatan DPR, Bahar yang saat ini sedang reses di Sulsel juga akan mengangkatnya di pembahasan rapat paripurna DPD. Diakuinya, banyak pihak tidak menginginkan lembaga DPD memiliki kewenangan yang kuat.

   

Padahal, kata dia, legitimasi lembaga DPD lebih kuat dibanding anggota dewan. Anggota DPD dipilih oleh seluruh masyarakat satu provinsi sedangkan anggota dewan dipilih masyarakat dari daerah pemilihannya.

   

MAKASSAR - Pernyataan legislator DPR-RI dari Partai Hanura, Akbar Faisal tentang DPD dan anak haram berbuntut panjang. Anggota DPD, Bahar Ngitung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA