Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sederet Program Rika Amelia Menyejahterakan Pengusaha Perempuan

Selasa, 30 November 2021 – 20:39 WIB
Sederet Program Rika Amelia Menyejahterakan Pengusaha Perempuan - JPNN.COM
ketua umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana bersama calon Ketua Umum HIPMI Jakarta Barat, Rika Amelia Rush. Foto: HIPMI Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Ada yang berbeda dari pemilihan calon ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) se-DKI Jakarta raya periode 2021-2024.

Jelang Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI, sejumlah nama calon ketua umum mulai bermunculan.

Salah satu nama yang diunggulkan dan terdengar untuk maju dalam bursa pemilihan calon Ketua Umum HIPMI Jakarta Barat ialah Rika Amelia Rush.

Rika tercatat menjadi calon wanita pertama dan ikut pada kontestasi ini.

Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Ketua Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya, Harizah Persiana Mangkunegara mengatakan bahwa ini kali pertama dalam sejarah HIPMI selama tiga periode kepimpinan BPIC adalah laki-laki, untuk tahun ini ada satu orang perempuan yang mencalonkan diri.

Sedangkan ketua umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya, Sona Maesana mengatakan bahwa peran perempuan sangat penting dan berpengaruh dalam kepengurusan sebuah organisasi atau kelembagaan.

Terkait kontestasi ini, Rika mengatakan salah satu program yang akan diusung adalah membangkitkan pengusaha perempuan dari dampak pandemi Covid-19.

"Pengusaha perempuan bisnisnya harus meningkat dan naik kelas," ujar Rika.

Ada yang berbeda dari pemilihan calon ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) se-DKI Jakarta raya periode 2021-2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close