Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sederetan Prestasi Putri Anggraeni Putang, Sang Finalis Putri Pariwisata Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 15:41 WIB
Sederetan Prestasi Putri Anggraeni Putang, Sang Finalis Putri Pariwisata Indonesia - JPNN.COM
Rizkia Dewi Putri Anggraeni Putang, finalis Putri Pariwisata Indonesia. Foto: IG Putang

jpnn.com - Mahasiswi Fakultas Gizi Universitas AL-Azhar Indonesia, Rizkia Dewi Putri Anggraeni berhasil terpilih sebagai finalis ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022 yang diselenggarakan yayasan El John Indonesia.

Wanita yang kerap disapa Putang oleh teman-temannya itu terpilih mewakili DKI Jakarta 2.

Catatan prestasi gadis kelahiran Jakarta 21 tahun lalu ini bertambah setelah sebelumnya terpilih sebagai Juara Favorit Abang-None Buku, Jakarta Selatan pada 2019.

Pernah terpilih sebagai juara favorit Abang-None Buku rupanya memberi motivasi khusus bagi Putang sebagai finalis Putri Pariwisata Indonesia

“Dari kecil saya memang suka ikut berbagai kompetisi, mau itu akademik atau nonakademik. Olimpiade Bahasa Inggris, lomba nyanyi, dan lain-lain. Awalnya semata ingin menguji bakat dan potensi diri tetapi pengalaman sebagai juara favorit None Buku lantas merubahnya. Pengalaman itu membuka banyak kesempatan bagi saya untuk berkontribusi langsung pada masyarakat yang ternyata sangat menyenangkan, sangat saya nikmati. Itu yang jadi motivasi khusus saya untuk ikut Putri Pariwisata Indonesia 2022 kali ini. Saya berharap bisa memperbanyak kontribusi saya dan syukur alhamdulillah, bisa terpilih sebagai finalis,” katanya di Jakarta.

Bicara kontribusi, sejalan dengan bidang studi yang diambil, bungsu dari tiga bersaudara ini juga gemar berbagi konten edukasi seputar masalah gizi di Instagram dan di lingkungan tempatnya tinggal. 

Dia juga kerap diminta menjadi moderator atau narasumber webinar. 

“Saya punya banyak passion. Nyanyi, beauty industry, content creation, berorganisasi, dunia akademik. Namun, dari semua itu, akademik selalu jadi prioritas utama. Kedua orang tua saya selalu menekankan sekolah, pendidikan adalah kunci untuk sukses sebenarnya," tambah Putang.

Rizkia Dewi Putri Anggraeni Putang berhasil terpilih sebagai finalis ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close