Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seekor Gajah Liar Ditemukan dengan Kondisi Luka Kaki di Pedalaman Aceh Jaya

Kamis, 18 Mei 2023 – 19:31 WIB
Seekor Gajah Liar Ditemukan dengan Kondisi Luka Kaki di Pedalaman Aceh Jaya - JPNN.COM
Kondisi Gajah Liar yang ditemukan dengan kondisi kaki luka di Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (17/5/2023). (ANTARA/HO)

jpnn.com - BANDA ACEH - Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh Gunawan Alza membenarkan informasi soal adanya seekor gajah liar yang ditemukan dalam kondisi luka parah di bagian kaki kanan depan, di Desa Panggong, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh.

"Benar, ada seekor gajah yang mengalami luka-luka di wilayah Kreung Sabe,  Aceh Jaya," kata Gunawan Alza yang dikonfirmasi di Aceh Jaya, Kamis (18/5).

Berdasarkan foto yang beredar di sejumlah grup WhatsApp, terlihat tim BKSDA, Polisi Hutan (Polhut) dan pihak Conservation Response Unit (CRU) Sampoiniet Aceh Jaya sedang mengobati gajah tersebut.

Hanya saja, Gunawan belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait adanya gajah luka tersebut, karena tim masih berada di daerah dan sedang menanganinya.

"Teman-teman masih di lokasi sedang menanganinya. Lokasi Panggong Kecamatan Krueng Sabee," kata Gunawan. (antara/jpnn)

Gajah liar yang ditemukan dalam kondisi luka parah di bagian kaki kanan depan, di Desa Panggong, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close