Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sehari KKB Mengamuk di 2 Lokasi, Korps Marinir Berduka Lagi

Minggu, 24 April 2022 – 05:31 WIB
Sehari KKB Mengamuk di 2 Lokasi, Korps Marinir Berduka Lagi - JPNN.COM
Jenazah Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar anggota Yonif Marinir-3 yang tergabung dalam Satgas Mupe gugur akibat serangan KKB di Kabupaten Nduga, Papua, dievakuasi ke Timika untuk selanjutnya dimakamkan di Lamongan. Foto: ANTARA/HO/Pendam XVII Cenderawasih

jpnn.com, JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua mengamuk di dua lokasi secara bersamaan pada Jumat (22/4) sore.

Mereka melakukan pembakaran mes milik PT Martha Tunggal Tehnik (MTT) di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Pada Jumat sore, KKB juga menyerang Pos Satgas Muara Perairan (Mupe) Yonif Marinir-3 di Kalikote, Kabupaten Nduga, Papua.

Serangan KKB ini menyebabkan Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar gugur. Satu personel marinir, yakni Mayor Mar Lilik Cahyanto, terkena rekoset di bagian bahunya.

Aksi pembakaran yang dilakukan KKB di Kampung Kago tidak menimbulkan korban jiwa karena mes tersebut tidak lagi ditinggali karyawan PT MTT.

Namun, kejadian itu menyebabkan bangunan ludes terbakar.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada ANTARA di Jayapura, Jumat (22/4) malam, mengakui belum mendapat laporan lengkap dari Kapolres Puncak terkait dengan kejadian itu.

"Saya masih menunggu laporan lengkap dari Kapolres Puncak, " kata Irjen Fakhiri yang saat itu sedang melakukan kunjungan kerja ke Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Mes PT MTT kosong sejak terjadinya insiden penembakan terhadap karyawan pada 19 Februari lalu yang menyebabkan korban bernama Glenn Sumampauw terluka.

Saat itu, selain melakukan penembakan terhadap karyawan PT MTT, anggota KKB saat itu juga membakar rumah warga.

Sementara, terkait aksi KKB menyerang Pos Satgas Muara Perairan (Mupe) Yonif Marinir-3 di Kalikote, Kabupaten Nduga, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Herman Taryaman mengatakan insiden itu baru diketahui Sabtu (23/4) pagi.

Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Papua melakukan serangan di 2 lokasi pada hari yang sama, satu prajurit marinir gugur. Kami ikut berbelasungkawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close